Tutorial Flash

Flash termasuk salah satu software yang bermanfaat untuk membuat animasi. Selain digunakan di bidang web design, flash juga berguna untuk membuat aplikasi-aplikasi yang bermanfaat bagi dunia pendidikan, diantaranya untuk membuat media-media pembelajaran yang menarik dan interaktif.

Saat ini, perusahaan Macromedia telah diakuisisi oleh Adobe, sehingga Macromedia Flash berubah nama menjadi Adobe Flash dan sekarang sudah mencapai versi Adobe Flash CS 3. Namun versi yang banyak digunakan adalah Macromedia Flash 8.

Untuk belajar flash dibutuhkan ketekunan dan daya kreativitas/seni yang tinggi. Berikut ini Anda dapat men-download tutorial flash yang saya buat dan pernah saya praktekkan untuk anak didik saya. Semoga dapat membantu dalam memulai belajar dasar-dasar Flash.

Ingin download ?

Anda dapat men-download 2 modul. Modul 1 berisi: area kerja flash dan komponen-komponen penting dalam flash, sedangkan modul 2 berisi dasar-dasar animasi, yaitu: animasi motion tween (gerak), motion shape (bentuk) dan motion path/guide (jalur.

Download Modul 1

Download Modul 2

Artikel Terkait Lainnya:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar:

wuih,,,kok luctu 2 c animasinya...

Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM