Ads

Cara pasang script Adsense di dalam postingan

Selamat sore all! Saya mau share lagi ne. Buat para blogger khususnya bagi para Publisher Google Adsense pasti sedang nyari-nyari artikel gimana sih cara pasang kode Adsense didalam posting?

Dalam aktivitas publisher Google Adsense penempatan script iklan tentu sangat menentukan jumlah klik yang didapat. untuk itu kita harus mengoptimalkan letak/posisi iklan pada blog kita.
Sebagaimana yang di anjurkan oleh pihak google penempatan iklan Adsense yang baik salah satunya adalah di dalam tau menyatu dengan postingan boleh disebelah kiri atau kanan. Lalu bagai mana caranya? Simak langkah-langkahnya!

Cara pasanga iklan Adsense di dalam posting adalah sebagai berikut:
1. Login ke blog, langsung menuju ke halaman EDIT HTML, centang Expand Widget Template (blog versi lama)
2. Cari kode <data:post.body/> , kalau blog anda sudah mengaplikasikan Readmore, akan terdapat 2 kode seperti itu, silahkan pilih yang kedua.
3. Tempatkan kode berikut sebelumnya kode tersebut diatas
<div style='clear: left; float: left;'>
<table cellpadding='0' cellspacing='0' class='tr-caption-container' style='float: left; margin-right: 4px; text-align: left;' width='300px'><tbody>
<tr><td align='left' style='text-align: left;'>
kode iklan GA anda (300x250)
</td></tr>
<tr><td style='text-align: center;'><span style='font-size: xx-small;'><b><a expr:href='data:blog.pagenameUrl' expr:title='data:blog.pageName'><data:blog.pageName/></a></b></span></td></tr></tbody></table>
</div>
4. Jika anda menginginkan posisi iklan di kanan ganti kode warna merah menjadi right.
5. Setelah itu simpan, dan lihat hasilnya! Screenshoot:

 Catatan:
- Sebaiknya Backup dulu template anda untuk keamanan.
- Sebelum memasang script Google Adsense, anda harus mempharekan terlebih dahulu. Caranya Phare.

Jika semua langkah diatas dijalan dengan baik maka proses pasang kode iklan Adsense dalam postingan akan berhasil. Terima kasih!

Berikan Komentar Anda

3 Komentar