Cara Menggunakan Google Keyword Tool

Keyword adalah salah satu faktor yang dapat meningkatkan traffik website/blog, walaupun tidak terlalu signifikan namun pemilihan keyword yang tepat akan menjadikan website/blog teman akrabnya mensin pencarian google. hehehe
Namun sering kali (bagi pemula khususnya) tidak memperhatikan bahkan mengabaikan masalah keyword. Untuk mendapatkan keyword yang tepat yang harus anda lakukan adalah riset keyword. Banyak cara untuk melakukan riset keyword salah satunya adalah dengan menggunakan Google Keyword Tool.

Apa itu Google Keyword Tool?

Google Keywords Tool pada dasarnya adalah alat atau software bisnis yang dapat kita gunakan untuk memperoleh informasi mengenai seberapa besar target pasar terhadap sebuah kata kunci (seberapa banyak orang yang mencari kata kunci atau keyword tersebut) dan seberapa besar persaingan orang-orang yang menyediakan informasi tersebut. Jadi selain bisa melihat seberapa populer sebuah kata kunci kita juga bisa mengetahui seberapa ketat persaingan terhadap kata kunci tersebut.

Lalu, Bagaimana Cara Kerja Google Keyword Tool?

Sebenarnya , alat bisnis internet Google Keywords Tools digunakan oleh para pemasang iklan atau lebih sering disebut sebagai Advertiser yang ingin memasang iklan dalam jaringan periklanan Google Adwords.
Dengan melakukan riset periklanan maka mereka akan dapat melakukan peramalan seberapa banyak pesaing yang memasang iklan dibidang usaha yang sama dengan mereka, seberapa besar peluang yang mereka punya dalam bersaing dengan orang lain dalam memasarkan bisnis mereka di internet.

Dampaknya adalah masing-masing pihak saling mengukur potensi pasar lawan mereka masing-masing, berusaha membaca arah pergerakan dan rencana bisnis pesaingnya, kemudian berusaha membuat atau mencari peluang pasar internet bisnis yang baru atau menciptakan trik-trik baru dalam mengiklankan bisnis internetnya untuk mengalahkan pesaingnya dalam bisnis internet tersebut.

Dengan demikian, hal yang sangat krusial adalah kecepatan dalam bereaksi terhadap peluang dan ancaman yang muncul.

Mereka yang lebih dulu mengetahui dan mengambil tindakan lebih dahulu akan menjadi pemenang dalam penerapan strategi bisnis internet tersebut.

Namun kunci utama untuk menjadi yang paling pertama dan menjadi pihak yang mengetahui seberapa banyak orang yang mencari produk/jasa yang disediakan dan seberapa besar pesaing mereka.

Artikel Terkait Lainnya:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

3 komentar

Sip nih gan jadi nambah ilmu lagi

terima kasih sdh berkunjung.. :)

Bagaimana cara menentukan mana keyword yang akan kita pakai

Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM