Tips Sukses CPNS Sistem CAT 2015

tips lulus cpns sistem cat Menjadi CPNS mungkin sudah menjadi pilihan "sejuta umat" dengan alasan jaminan hari tua banyak orang yang berlomba-lomba agar bisa menjadi CPNS bahkan ada beberapa yang menghalalkan segala cara untuk bisa mencapai tujuannya.

Rekrutmen CPNS dengan menggunakan sistem CAT juga semakin transparan dan membuka peluang yang besar bagi mereka yang betul-betul berusaha untuk mencapai kelulusan secara murni. dan yang harus dilakukan adalah "Persiapan yang Matang".

Banyak peserta CPNS yang memiliki IQ tinggi, tergolong cerdas dan memiliku IPK terbaik saat kuliah, namun saat seleksi cpns tidak pernah mempelajari bentuk soal-soal cpns, sehingga pada saat ujian akan kebingungan dan pada umumnya mendapatkan nilai yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka  yang telah mengetahui dan banyak berlatih dengan bentuk dan pola soal cpns. Hal ini disebabkan karena Soal CPNS tidak sama dengan sola ujian disaat kuliah.

Berikut beberapa Tips Sukses Ikut CPNS dengan Sistem CAT

1. Perbanyak Baca

Membaca adalah hal yang mutlak yang harus dilakukan untuk mendapatkan banyak iformasi dan pengetahuan, jika anda termasuk golongan yang malas membaca maka mulai sekarang biasakanlah untuk membaca.

2. Sering Latihan Mengarjakan Soal-soal CPNS

Selain harus banyak membaca anda juga harus sering latihan mengerjakan bentuk soal-soal CPNS, karena ada bagian-bagian dari soal CPNS yang memerlukan latihan seperti sola Tes Intelegensia Umum (TIU) diantaranya materi analogi, logika, dan matematika.

Untuk mendapatkan contoh soal cpns anda bisa membeli buku tentang CPNS yang banyak beredar di pasaran, atau anda bisa browsing diinternet, jika mau yang lengkap anda juga bisa mendaftar sebagai member premium di cpnsonline.com (sekitar 100rban).

3. Ikutilah Tryout CAT CPNS sesering mungkin.

Jika ada yang menyelenggarakan TryOut CPNS sedapat mungkin anda mengikutinya, biasanya dengan ikut tryout kita akan lebih termotivasi untuk mempelajari setiap soal-soal yang diberikan. Saat ini ada beberapa web online yang mengadakan Tryout CAT CPNS Online yang bila anda berminat bisa ikut antara lain cpnsonline.com (premium member) juga diberikan hadiah untuk yang mendapatkan hasil terbaik. (Jadwal TryOut CAT CPNS 2015)

4. Berdoa

Selain berusaha anda juga perlu berdoa, karena dengan berdoa akan meningkatkan rasa syukur serta menghindari dari putus asa.

5. Sabar

Persaingan untuk menjadi CPNS sangat ketat dan setiap tahun peluangnya semakin kecil (karena saingan akan semakin banyak tiap tahunnya). Jika anda tidak berhasil tahun ini bukan berarti usaha yang anda lakukan sia-sia, tetapi saingan anda berusaha lebih keras dari anda. Jadi tetap sabar dan terus tingkatkan kemmpuan anda.

Artikel Terkait Lainnya:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM