Ads

Cara Mudah Mematikan Windows Update Otomatis di Windows 10

dzulcyber - Windows 10 adalah OS versi terbarunya dari produk besutan Microsoft yang merupakan kombinasi dari Windows 8 dan Windows 7. Dengan tampilan dan fitur-fitur terbaiknya windows 10 telah menarik perhatian pengguna windows di pasaran dunia.

Namun, ada salah satu sisi "buruk" dari windows 10 ini adalah adanya fitur windows update yaitu "update paksa" yang dilakukan secara otomatis tanpa sepengatuan kita. Secara teori melakukan adalah hal yang baik karena dapat menutupi bugs yang ada pada PC kita, namun "windows update" akan sangat merugikan bagi anda pengguna internet kuota sebab fitur "windows update" ini akan besar memakan kuota internet anda, dan itu terjadi tanpa kita sadari.

Sebab itulah, kami ingin sedikit memberikan tips yang mudah-mudahan akan berguna bagi anda yang sedang berhemat kuota internet, dan setelah melakukan cara mudah ini untuk mematikan windows update kamu tidak perlu khawatir kuota internet kamu disedot secara diam-diam.

Bagaimana Cara Mudah Mematikan Windows Update Otomatis di Windows 10?

  1. Silahkan download file ini kemudian extract dan letakkan di Desktop.
  2. Kemudian klik kanan file tersebut dan pilih "Run as Administrator", lalu klik "yes"
  3. cara mematikan windows update di windows 10
    Cara Mudah Mematikan Windows Update
  4. Maka akan muncul pertanyaan "Apakan kamu ingin disable/menonaktifkan otomatis update windows?" tekan saja huruh "Y" untuk melanjutkan proses
  5. Jika proses selesai, tekan enter untuk keluar. Windows Update telah berhasil dimatikan.
Catatan: Jika anda ingin mengaktifkan kembali windows update, jalankan kembali file tersebut seperti langkah diatas.

Selamat Mencoba!!!

Berikan Komentar Anda

0 Komentar