Game Catur "Tersembunyi" di Facebook Messenger

Pernahkah menemukan game dinosaurus tersembunyi yang bisa diakses di Google Chrome ketika browser tidak bisa mengakses situs atau tengah offline? Sudah jadi rahasia umum kalau program atau aplikasi memiliki fitur tersembunyi. Nah, salah satu fitur game tersembunyi juga bisa Anda temukan pada Facebook Messenger.

Game tersembunyi yang bisa Anda akses melalui Facebook Messenger adalah game catur. Anda bisa ngobrol melalui aplikasi buatan Facebook ini, Anda juga bisa main game (gim). Untuk main gim catur ini, Anda bisa mengetik @fbchess play, dan akan muncul sebuah papan catur. Setelah muncul papan catur, lawan bicara Anda harus melakukan gerakan pertama. Untuk menggerakkan pion catur di papan, Anda harus mengetik langkahnya.

Game Catur Tersembunyi di Facebook Messenger

Setiap pion akan diwakilkan dengan abjad dengan P untuk Pawn (bidak), K untuk King (raja), Q untuk Queen (ratu), B untuk Bishop (menteri), R untuk Rook (benteng), dan N untuk Knight (kuda).

Untuk menggerakkan pion di papan catur, Anda cukup mengetikkan lokasi di papan yang ingin Anda tuju. Contohnya @fbchess Nf6, yang akan menggerakkan Knight (kuda) ke lokasi F6 di papan.

Awalnya mungkin agak membingungkan, namun dengan berjalannya waktu dan sering main Anda juga akan terbiasa. Bagi Anda yang masih awan dengan bagaimana cara main catur bisa ketik @fbchess help untuk mengetahui cara-cara main, bagaimana menggerakkan pion, dan pilih warna.

Bagi yang merasa layar smartphone atau tablet Anda terlalu kecil untuk main gim ini, bisa langsung menuju Messenger.com di browser desktop untuk tampilan lebih besar. Selamat berasah otak.


Sumber: liputan6.com

Artikel Terkait Lainnya:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

5 komentar

baru tau gan ane, terimakasih banyak gan

baru tau saya gan, wkwkw

hahaha,, sya juga baru tau gan..

Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM