Cara Cepat Root Semua Versi Andorid dengan Framaroot dalam 4 Menit

Android memang merupakan salah satu operating system mobile yang paling populer saat ini, yang mempengaruhi banyak vendor pengembang berbondong-bondong menjajakan aplikasinya di play store. Sehingga dengan banyaknya developer akan semakin memudahkan pengguna android dalam mengutak-atik sendiri tanpa harus dibawa ke counter.

Cara Cepat Root Android tanpa PC
Dulu kalo kita mau ngeroot android harus melalui PC (komputer), namun dengan perkembangan yang dilakukan oleh berbagai vendor pengembang semakin memudahkan kita jika ingin root android bisa langsung tanpa harus melaui PC atau komputer.

Sebelum melakukan root android ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu root? apa kelebihan dan kekurangannya? saya menyarankan anda baca artikel: Mengenal Root dan Keuntungan dan Kerugiannya. Jika sudah baca mari kita lanjutkan (penulis tidak bertanggung jawab terhadap kesalahan yang terjadi pada smartphon anda).

Cara Jitu Root Android menggunakan Framaroot
Sebenarnya banyak sekali aplikasi di play store yang bisa kita gunakan untuk root android, namun pada postingan ini saya akan bahas dengan menggunakan Framaroot, mudah-mudah dipostingan berikutnya akan kita bahas dengan aplikasi lain.

Kalo udah gak sabar silahkan simak langkah-langkah berikut ini:
  • Langkah pertama, download aplikasi Framaroot disini, lalu install dan jalankan aplikasinya.
  • Langkah kedua, buka aplikasi Framaroot selanjutnya pilih Instal Super User atau Instal SuperSU tetapi saya sarankan pilih saja SuperSU saja.
  • Langkah ketiga, kalo sudah memilih maka anda akan di hadapkan oleh 2 buah pilihan lagi yaitu Gandalf dan Aragorn (jadi inget film The Lord Of The Rings). Pilih saja gandalf karena lebih enak dengernya :D.
  • Langkah keempat, tunggu beberapa menit sampai proses selesai dan jika tampilan di bawah ini sudah muncul tandanya kamu berhasil root android kamu, selamat.
  • Langkah terakhir yang tidak boleh tertinggal yaitu restart android kemudian anda akan menemukan aplikasi SuperSU atau Super User sudah terinstal.
Sekian dulu tips Cara Cepat Root Semua Versi Andorid dalam 4 Menit, jangan lupa sediakan kopi dan snack mana tau prosesnya lebih dari 4 menit, hehehe..

Kalo udah berhasil root androidnya coba download Sing! Karaoke by Smule Unlocked VIP. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait Lainnya:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM