Begini Cara Mudah Mengatasi IDM Fake Serial Number 100% Work

Bagi sobat penggemar download, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi downloader terbaik saat ini yaitu Interet Download Manager (IDM). Namun belakangan ini muncul suatu kasus yang agak aneh menurut saya. Banyak yang mengalami notifikasi yang muncul dari IDM yang bertuliskan “Internet Download Manager has been registered with a fake serial number” . Ya mungkin hampir semua sobat pengguna IDM mengalami notifikasi seperti ini.

IDM Fake Serial Number
Sebenarnya munculnya notifikasi ini tidak mempengaruhi kinerja IDM, karena IDM masih tetap bisa digunakan. Namun munculnya notifikasi IDM Fake serial Number tentu sangat mengganggu sekali, itu sih menurut saya pribadi. Karena itulah pada postigan kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi munculnya IDM Fake serial Number tersebut dengan sangat mudah dan dijamin 100% work.

Caranya adalah dengan menjalankan "TrashReg.exe" dan menghentikan proses visual protect, lalu mengganti File “IDMGrHlp” yang terdapat di system IDM dengan “IDMGrHlp” yang saya bagikan di bawah ini. Untuk lebih lengkapnya silahkan anda lihat caranya berikut ini.

Cara Menghilangkan Notif "IDM has been registered with a fake serial number" :

  1. Sebelum menggunakan cara ini, anda harus memastikan bahwa IDM yang terinstal di PC anda adalah IDM terbaru. Jika anda belum mempunyai IDM terbarunya, silahkan download dulu IDMnya pada link di bawah iniIDM Terbaru 2016 Final Full Version
  2. Download IDM Fake Serial Remover pada link di bawah artikel ini.
  3. Agar proses patch untuk mengihlangkan notif IDM Fake Serial Number ini berjalan lancar, silahkan anda matikan dulu antivirus yang terinstal di PC anda sementara.
  4. Ekstrak file yang sudah anda download tadi
  5. Hasil ekstraknya nanti berupa folder yang di dalamnya terdapat beberapa file.
  6. Anda klik 2x pada file TrashReg.exe dan instal seperti biasa.
  7. Setelah proses instalasi file TrashReg.exe selesai, anda buka aplikasinya dan cari file yang bernama “Visual Protect 3.5+”. Setelah ketemu, anda klik 1x file yang bernama “Visual Protect 3.5+” tersebut dan deleted (hapus).
  8. Okay, satu proses telah selesai. Kini menuju ke langkah berikutnya.
  9. Sekarang anda masuk ke task manager. Bagi anda yang belum tau cara masuk ke task manager, silahkan anda klik kanan pada taksbar windows anda, lalu klik “Start Task Manager”.
  10. Setelah masuk task manager, anda pilih tab (bagian) Processes. Lalu anda cari ke bawah file yang bernama “IDMan.exe”. Jika sudah ketemu silahkan anda klik file “IDMan.exe” tersebut dan pilih end processes. Jika anda tidak menemukan file yang bernama “IDMan.exe” maka anda dapat langsung lanjut ke langkah berikutnya.
  11. Kini jalankan aplikasi “IDM Trial Reset.exe” yang terdapat di dalam folder hasil ekstrak tadi. Lalu klik tab Trial reset  dan anda Centang ‘Automatically’. tunggu sampai proses-nya selesai
  12. Jika prosesnya  sudah selesai, anda tinggal copy file “IDMGrHlp.exe”, “Patch.exe,” dan juga “Registration.reg” ke  folder instalasi IDM anda dan pilih Replace/Overwrite. Biasanya letak folder instalasi idm ada di C:\Program Files\Internet Download Manager\
  13. Lau langkah selanjutnya adalah klik kanan Patch.exe > Run as Administrator > Klik Patch > Isikan nama depan & nama belakang terserah anda.
  14. Close Patch, kemudian klik 2x pada file “Registration.reg”
  15. Selesai!
Berikut link downloadnya:

Artikel Terkait Lainnya:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM