Ads

Tips Hemat Kuota Internet Simpel dan Ampuh 100%

Internet via smartphoe (mobile) sudah menjadi trend sekarang ini. Hampir semua operator menyediakan layanan internet cepat yang dapat memanjakan Anda dalam menjelajah di dunia maya.

Namun sayangnya, kebanyakan Operator di Indonesia menyediakan paket internet berbasis kuota, bukan unlimited. Terlebih lagi tren streaming video Youtube yang menjamur dan aktifnya update sosial media berbasis gambar seperti Instagram dan Path. Hal tersebut tentu saja salah satu penyebab borosnya kuota internet.

Buat Anda yang memiliki kebutukan browsing internet yang tinggi apalagi jika browsing via laptop, Google Chrome adalah web browser yang mumpuni untuk digunakan, karena memiliki sebuah cara unik untuk membantu para user dalam menghemat kuota. Berikut adalah cara browsing hemat kuota dengan Google Chrome yang terbukti ampuh.

Tips Hemat Kuota Internet via Laptop dan Smartphone

1. Step by step Hemat Kuota di Laptop

Konten website sekarang ini sering kali menghabiskan kuota internet yang tidak sedikit, padahal penggunaan paket data internet berbasis kuota yang harganya mahal tapi punya kuota yang terbatas. Sebab itulah, kamu harus mengunduh extensions Google Chrome yang disebut data saver.
  • Buka browser Google Chrome melalui laptop kamu.
  • Kunjungi Chrome Web Store
  • Cari Data Saver, jika sudah ketemu klik pada tombol biru bertuliskan "TAMBAH KE CHROME atau ADD TO CHROME".
  • Selesai, Data Saver sudah aktif di Google Chrome di Laptop Kamu.
Jumlah data yang berhasil dihemat akan ditampilkan dalam persen jika kamu membuka menu Data Saver. Dengan mengaktifkan Data Saver, browser akan mengompres terlebih dahulu konten website. Kemudian halaman web yang sudah dikompres dan ukurannya sudah kecil baru dikirim ke browser Google Chrome kamu. Dengan begitu kamu akan mendapatkan data yang sudah berukuran kecil dan tentunya ini akan menghemat kuota.

2. Step by step Hemat Kuota di Smartphone

Sekarang browsing di laptop sudah lebih ramah akan data kan? Selanjutnya bagaimana cara mengaktifkan fitur penghemat data di Google Chrome smartphone?
  • Buka Browser Google Chrome di smartphone
  • Klik tanda titik tiga yang ada di kanan atas [ ⋮ ]
  • Pilih menu Settings > Data Saver
  • Pastikan kamu sudah nyalakan ON
Dengan mengaktifkan data saver atau penghemat data, secara ampuh dapat menghemat penggunaan paket data internet berbasis kuota. Sehingga mengurangi resiko kehabisan kuota. Pastikan kamu sudah aktifkan Data Saver ya di Google Chrome.

Credit: jalantikus.com

Berikan Komentar Anda

1 Komentar