Cara Jitu Memblokir Iklan Adsense yang Membayar Murah 2016

Selamat pagi sobat blogger semuanya. Kali ini saya akan berbagi sedikit tips Google Adsense untuk para blogger pemula yang baru merambah dunia adsense (kalo mastah pasti lebih ngerti dari saya, hehehe).

Adsense CPC Rendah
Tips yang akan saya bagikan adalah bagaimana cara momblokir iklan adsense yang membayar murah atau yang memiliki CPC rendah. Tapi sebelumnya sebaiknya kita membahas beberapa hal yang mungkin diaggap perlu.

Apa itu CPC?

CPC adalah singkatan dari Cost Per Click yaitu ongkos yang akan dibayar ketika iklan Adsense yang ada diblog kita di klik oleh pengunjung. Jadi semakin tinggi harga CPC maka potensi penghasilan dari google adsense akan semakin besar.

Mengapa harus memblokir iklan murah?

Perlu diketahui bahwa Indonesia termasuk negara dengan harga CPC iklan adsense yang relatif rendah, tidak seperti negara Amerika, Inggris, dll. Karena itulah untuk blog yang berbahasa Indonesia iklan Adsensenya banyak diisi oleh iklan-iklan dengan harga murah.

Hampir tidak diketahui iklan yang mana untuk wilayah Indonesia yang memiliki CPC tinggi, namun dengan memblokir (agar tidak ditampilkan) iklan yang membayar murah maka setidaknya akan meminimalisir munculnya iklan dengan CPC rendah.

Dengan meminimalisir munculnya iklan dengan CPC rendah maka akan berpotensi meningkatkan penghasilan Google Adsense kita. Dan hal ini sangat menguntungkan bagi publisher Google Adsense.

Memblokir Iklan Adsense CPC Rendah

Nah, Lalu bagaimana cara memblokir iklan adsense yang membayar murah? Caranya gampang sekali, silahkan simak beberapa langkah berikut:
  1. Login ke akun Google Adsense sobat terlebih dahulu.
  2. Pada halaman dashboard klik menu "Allow & block ads"
  3. Selanjutnya akan muncul pilihan "Content" pilih "All my sites" jika anda ingin menerapkan keseluruh situs yang terhubung dengan Adsense sobat.
  4. Selanjutnya silahkan isi alamat situs yang dianggap membayar murah (tanpa menuliskan http://)
  5. Langkah terakhir klik tombol "Cekal URL"
  6. Pemblokiran akan diproses dalam waktu 24jam, silahkan ditunggu saja dan tidak usah melakukan apapun. hehehe

Bagaimana mengetahui alamat situs CPC rendah?

Perlu diingat: Jangan sekali-sekali mengklik iklan (diblog sendiri) untuk mengetahui alamat situs karena hal tersebut melanggar peraturan google adsense dan menjadi salah satu faktor akun anda dibanned oleh Google.

Sebenarnya ada beberapa tools yang dapat digunakan untuk mencari tau harga CPC iklan adsense, tapi mungkin akan saya bahas pada postingan berikutnya. (Baca: 50 List Iklan Adsense yang membayar murah tahun 2016)

Sekian dulu tips Cara Jitu Memblokir Iklan Adsense yang Membayar Murah 2016, terima kasih telah berkunjung ke dzulcyber.com.

Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait Lainnya:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM