Membuat Jadwal Pelajaran Otomatis Anti Bentrok dengan Excel - dzulcyber

Membuat Jadwal Pelajaran Otomatis Anti Bentrok dengan Excel

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, semoga sobat sekalian dalam keadaan sehat walafiat dan selamat datang kembali di dzulcyber.com.

cara convert asc timetables 2018 to excel
Convert ASC TimeTables to Excel

Memasuki tahun ajaran baru tentunya merupakan waktu yang paling sibuk bagi para pengelola sekolah, diantaranya yang paling sibuk tentu bidang kurikulum. Mulai dari urusan PPDB sampai dengan urusan jadwal pelajaran.

Membuat jadwal pelajaran termasuk salah satu yang paling rumit apalagi bagi sekolah yang memiliki banyak kelas dan kondisi "request" guru yang sangat beragam, bila ini dikerjakan secara manual tentu akan menguras energi dan waktu yang lumanyan.

Kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara membuat jadwal pelajaran otomatis anti bentrok dengan menggunakan aplikasi ASC TimeTable yang nantinya akan di konversi ke Excel.

Pada tulisan kali ini kami hanya membahas bagaimana cara mengkonvert jadwal yang sudah dibuat menjadi file Excel. Jika sobat belum membuat jadwalnya silahkan baca tutorial kami sebelumnya.

(Baca: Membuat Jadwal Otomatis dengan ASC TimeTables 2018)

Jika sudah membuat jadwal pelajarannya silahkan simak tutorial Cara Convert ASC TimeTable 2018 ke Excel pada video berikut:


Untuk melakukan Convert ASC TimeTables ke Excel kita menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dibuat oleh JDsekolah, namun aplikasi tidak gratis. Tapi anda bisa menggunakan demonya bila aplikasi ini bisa membantu pekerjaan anda menjadi lebih mudah tidak ada salahnya untuk membeli lisensinya.

Download aplikasi ASC Convert to Excel

Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait Lainnya

Berkomentarlah dengan bijak