Mengatasi Unlock Bootloader Stuck 50% di Redmi 4 Prime - dzulcyber

Mengatasi Unlock Bootloader Stuck 50% di Redmi 4 Prime

Sebelumnya saya telah membagikan tutorial bagaimana cara melakukan Unlock Bootloader pada Redmi 4 Prime, namun dalam beberapa kasus (biasanya gadget yang sudah menggunakan/login lebih dari satu akun mi) akan mengalami stuck pada 50% dan tentunya sobat akan gagal melakukan unlock bootloader pada smartphone xiaomi redmi 4 prime sobat.

Download
Dengan menggunakan versi gratis Anda tidak diperkenankan untuk menghapus credit link
Beli - Rp 100.000
Remove Footer Credits For Unlimited Domains No Encrypted Scripts Support Color Change And Much More...

Namun jangan khawatir, karena saya juga mengalami hal serupa dan setelah berkelana diberbagai forum akhirnya redmi 4 prime saya sudah berhasil di unlock, dimana tipsnya akan saya bagikan ke sobat-sobat sekalian.
Mengatasi Stuck 50% UBL

Nah, langsung saja ke tutorialnya karena sobat pasti sudah gak sabar mungkin sudah berhari-hari mencari tutorialnya,, hehehe

Cara Mengatasi Stuck 50% Unlock Bootloader pada Redmi 4 Prime.

  1. Untuk menghindari kehilangan data penting (seperti kontak, file peting, foto, dll) sebaiknya backup dulu data hp sobat.
  2. Bila data sobat sudah aman, selanjutnya sobat lakukan Factory data reset (Kembali kesetelan pabrik). Tunggu saja prosesnya selesai dan hp sobat akan otomatis hidup kembali seperti baru.
  3. Aturlah setelan seperti biasa, namun jangan lakukan pengaturan pada wireless network (jaringan nirkabel) dan jangan login ke akun mi sobat pada booting pertama ini.
  4. Selanjutnya aktifkan pengaturan developer option, lalu aktifkan USB debugging dan OEM unlocking.
  5. Kemudian restart xiaomi redmi 4 prime sobat.
  6. Setelah hp sobat menyala kembali aturlah pengaturan jaringannya agar terkoneksi internet.
  7. Selanjutnya  buka Pengaturan >> Developer options > Mi Unlock status dan klik Add account and device lalu masuklah ke Mi Account menggunakan Id (no hp) sobat. (accept semua pop-up yang muncul)
  8. Selanjutnya silahkan masuk ke mode fastboot. (matikan smartphone sobat, lalu tekan tahan tombol Volume Down dan Power secara bersamaan)
  9. Selanjutnya lakukan proses unlock bootloader seperti pada postingan sebelumnya. Baca DISINI.
Demikianlah cara mengatasi stuck 50% unlock bootloader pada xiaomi redmi 4 prime, mudah-mudahan tips ini juga berhasil di gadget sobat.

Note: Segala resiko yang terjadi ditanggung masing-masing, hehehe

Saya sudah mempraktekkan di Xiaomi Redmi 4 Prime dan berhasil, tips ini juga mungkin akan berhasil di xiaomi tipe lainnya silahkan dicoba.

Artikel Terkait Lainnya

Berkomentarlah dengan bijak