Ads

Cara Mendaftar/Membuat Blog di Blogspot Terbaru

Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru
Tutorial Membuat Blog Baru

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat malam sobat semua semoga dalam keadaan sehat dan tetap semangat.

Pada dasarnya pengertian blog adalah "web log" yaitu website yang menyimpan "log" atau catatan. Sama halnya seperti website blog juga berfungsi sebagai media halaman publikasi secara online, namun tentu saja fiturnya akan lebih sederhana bila dibandingkan dengan website.

Pada tulisan ini kami akan membahas cara mendaftar atau membuat blog baru dengan menggunakan platform Blogger.Com atau sering disebut juga Blogspot. Blogger.com merupakan layanan blogging milik perusahaan Google jadi untuk menggunakan layanan dari Google tersebut maka kita wajib mempunyai akun google (gmail.com)

Baiklah mari langsung kita simak bagaimana cara membuat blog di platform Blogger.Com berikut ini.

Langkah-langkah mendaftar/membuat blog di Blogger:

  1. Silahkan kunjung blogger.com kemudian login menggunakan akun Gmail anda.

  2. Kemudian klik tombol "Create Your Blog" lalu anda akan diminta untuk login ke akun Gmail anda, silahkan login saja. Jika sudah login maka akan muncul halaman seperti pada gambar berikut:
    Isi judul sesuai dengan nama blog yang anda inginkan. Jika sudak klik "Berikutnya".
  3. Lalu akan muncul halaman untuk mengisi alamat blog seperti gambar di bawah:
    Alamat blog harus unik (sama halnya seperti email), artinya jika anda memasukkan lalu muncul keterangan "Maaf, alamat blog ini tidak tersedia" itu tandanya alamat yang anda masukkan sudah pernah digunakan oleh lain, jadi silahkan pilih alternatif lain. Jika sudah klik "Berikutnya".
  4. Selanjutnya silahkan masukkan nama tampilan untuk profil anda.
    Jika sudah klik "Selesai". Nah sampai bagian ini anda sudah selesai membuat satu buah blog. Lalu anda akan diarahkan ke halaman dashboar admin blogger seperti gambar berikut:

  5. Mulailah menulis tulisan pertama anda dengan klik pada menu "Postingan Baru".

    Isi judul tulisan anda pada bagian kolom Judul, lalu tulis konten anda pada bagian lembar kerja yang sediakan, lalu pada bagian Label isi kata yang mengkategorikan/mengelompokkan tulisan anda (boleh diisi lebih dari satu label dengan memisahkan dengan tanda koma).
  6. Bila dirasa sudah cukup klik tombol "Publikasikan" dan tulisan anda sudah online dan siap untuk dibaca oleh warganet.

Demikian pembahasan tentang Cara Membuat Blog di Blogspot Terbaru. Semoga bermanfaat!

Berikan Komentar Anda

0 Komentar